TAAT PADA PERINTAH YESUS.

September 2, 2021

KAMIS 02 Sept 2021.PEKAN BIASA XXII.Bacaan:Kol.1:9-14; Mzm.98:2-6; Luk. 5:1-11

Injil Lukas 5: 5, menulis. Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena perkataan-Mu itu, akan menebarkan jala juga”

Karena Petrus mentaati perintah sang Guru, maka dia tidak saja mampu untuk menjala banyak sekali ikan, tetapi juga dia sampai pada titik pengenalan siapa Yesus itu sebenarnya. Petrus akhirnya mampu untuk sujud di hadapan Yesus dan menyapa-Nya sebagai Tuhan sambil mengakui kedosaannya. Iman Simon Petrus telah bertumbuh! Terpujilah Allah!

Pada awalnya Petrus menyapa Yesus dengan gelar “Guru” karena respeknya dan rasa syukurnya bahwa Yesus telah menyembuhkan ibu mertuanya. Akan tetapi, sementara Petrus mentaati Yesus, dia melihat bahwa Yesus tidak hanya seorang guru; melainkan juga memiliki otoritas atas segenap alam ciptaan.

Kita dapat mengalami peningkatan dalam iman seperti Petrus. Selagi kita mentaati perintah-perintah Tuhan Yesus, ketaatan kita akan menghasilkan buah, kita akan melihat dengan lebih jelas lagi siapa Yesus itu, dan kita pun menanggapinya dengan iman yang lebih mendalam. Ini adalah suatu pola yang kita akan lihat setiap hari selagi iman kita bertumbuh. Dalam hal ini ketaatan kita akan menghasilkan buah.

Tuhan Yesus dapat meminta kepada kita untuk melakukan hal-hal tertentu yang kelihatan sulit atau bahkan tidak mungkin. Bilamana kita mendengarkan Yesus dan mentaati perintah-perintah-Nya, maka kita akan dapat memetik buah-buah dari ketaatan kita dan iman kita pun akan bertumbuh. Seperti juga Simon Petrus, kita pun akan bersembah sujud di hadapan Yesus dan menyapa Dia sebagai “Tuhan”.

Marilah Berdoa: “Ya Tuhan Yesus, jagalah diriku agar senantiasa mentaati perintah-perintah-Mu, sehingga dengan demikian, seperti Petrus, akupun dapat memetik buah-buah dari ketaatan tersebut dan imanku kepada-Mu juga akan bertumbuh. Amin.”
MET HARI KAMIS.